Fungsi Menu Dalam Microsoft Power Point


Fungsi Menu Dalam Microsoft  Power Point                                       




Fungsi Menu Dalam Microsoft  Power Point. Di dalam Menu file terdapat beberapa Fungsi yang dapat digunakan ataupun di fungsikan untuk mengatur file dokumen  yang kita kerjakan seperti menyimpan, membuka, mengatur kertas dokumen,maupun untunk yang lainya.berikut beberapa Fungsi Menu Dalam Microsoft  Power Point:


Menu Dalam Microsoft  Power Point


  1. New : Membuat file yang baru
  2. Open : Membuka File yang pernah kita buat
  3. Close : Menutup file yang sedang kita buka
  4. Save : Menyimpan dokumen yang sebelumnya telah kita simpan dan telah diberi nama
  5. Save As : Menyimpan file yang baru dalam hal ini kita perlu mencantumkan nama file yang akan kita tempatkan file tersebut
  6. Save as Web Page : Menyimpan dokumen sebagai halaman web
  7. Web page Preview : Preview halaman web
  8. Page Setup : Mengatur halaman, ukuran kertas, ukuran margin, dll
  9. Print Preview : Menampilkan hasill kerja yang telah kita buat pada kertas
  10. Print : Mencetak dokumen yang telah kita buat pada kertas
  11. Sent To : Mengirimkan dokumen
  12. Properties : Melihat detail
  13. Exit : Keluar dari Program Word

   Menu Format Microsoft  Power Point


Menu Format berfungsi untuk mengatur format sebuah dokumen. Seperti mengatur format huruf, paragraf dll
  1. Font : Mengatur huruf- huruf dalam pembuatan dokumen
  2. Paragraph : Mengatur jarak baris ( Line Spacing )
  3. Bullet and Numbering : Fasilitas untuk memberi simbol tertentu atau penomoran dalam baris
  4. Border and shading : Memberi border ( Bingkai ), dan shading pada teks yang kita buat
  5. Columns : Membagi lembar kerja menjadi beberapa kolom
  6. Tabs : Untuk mengatur ukuran tab
  7. Drop Caps : Memperbesar huruf pertama tiap paragraf
  8. Teks Direction : Memberikan efek arah teks pada alinea yang dipilih
  9. Change Case : Merubah bentuk tulisan, dari huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya
  10. Back Ground : Mengatur warna latar belakang lembar kerja
  11. Theme : Menerapkan tema yang diinginkan
  12. Styles and Formatting : Memformat jenis huruf

    Menu Tools Microsoft  Power Point


Menu Tools mempunyai fungsi untuk mengatur program kerja
  1. Speling and Grammar :Mengoreksi naskah dalam bahasa inggris
  2. Research :Mencari dokumen tertentu
  3. Letter and Mailing :Membuat surat dan email
  4. Macro :Membuat macro, merekam, dan memproteksi makro
  5. Customize :Pengaturan, penambahan, dan pengurangan jenis ikon y yang aktif yang akan digunakan dalam menu
  6. Options :Melakukan pemilihan dan pengaturan metode maupun pengaturan umum


 Menu Table Microsoft  Power Point


Menu Table berfungsi untuk membuat tabel dan mengatur tabel tersebut
  1. Draw Table : Untuk mengeluarkan toolbars table and border
  2. Insert : Perintah untuk menyisip tabel, baris, dll
  3. Delete : Menghapus tabel, baris dll
  4. Select : Memilih suatu tabel, baris, kolom dll
  5. Merge Cells : Menggabung beberapa cell tabel dalam satu cell
  6. Split Cells : Memisahkan kembali Cell yang telah digabung
  7. Split Table : Membagi suatu sel pada tabel
  8. Tabel Auto Format : Membuat suatu tabel sekaligus memformatnya
  9. Auto Fit : Membuat tabel dan kolom tabel sesuai dengan acuan yang ada
  10. Heading rows repeat : Menggunakan judul atau Header tabel berulang
  11. Convert : Merubah teks untuk tabel dan sebaliknya
  12. Sort : Mensorting data yang ada pada tabel
  13. Formula : Memasukkan suatu fungsi atau rumus pada tabel
  14. Hide Gridlines : Menampilkan garis pada suatu tabel

Menu Windows Microsoft  Power Point


Menu Windows berfungsi untuk mengatur lembar kerja
  1. New Window : Membuat lembar kerja window baru
  2. Arrange : Menyusun dokumen-dokumen yang aktif
  3. Split : Membagi lembar kerja dalam beberapa bagian


 Menu Help Microsoft  Power Point


Menu help berfungsi untuk memberi bantuan kepada kita yang belum tahu
Microsoft Word
  1. Microsoft office Word help : Menampilkan fasilitas help yang biasa membantu kita dalam menyelesaikan masalah

 Menu Edit Microsoft  Power Point


Menu Edit berfungsi untuk melakukan pengeditan dokumen
  1. Undo Typing : Membatalkan perintah yang sudah terlanjur dilaksanakan
  2. Repeat Typing : Membatalkan perintah yang telah terlanjur dibatalkan
  3. Cut : Menghapus suatu objek dari lembar kerja
  4. Copy : Mengcopy suatu objek yang tersimpan pada clipboard ke dalam lembar kerja kita
  5. Clear : Membersihkan
  6. Paste : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard dengan cara meletakkan kursor pada posisi y yang tepat
  7. Paste Special : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard yang kemudian diletakkan dilembar kerja
  8. Select All : Memilih keseluruhan yang ada pada lembar kerja kita
  9. Find : Mencari suatu kata tertentu yang ada pada naskah
  10. Replace : Mengganti kata yang ada pada naskah dengan kata yang baru secara keseluruhan
  11. Go To : Menuju kehalaman, baris, persamaan tertentu dengan c cepat


 Menu View Microsoft  Power Point


Menu View berfungsi untuk mengatur bagaimana tampilan dokumen
  1. Normal : Menampilkan format teks tetapi disederhanakan halamannya sehingga mempermudah kita dalam melakukan pengetikan, dan pengeditan dokumen
  2. Print Layout : Menampilkan bagaimana teks yang sesungguhnya
  3. Reading Layout : Membaca dokumen halaman per halaman
  4. Task Pane : Menampilkan beragam perintah cepat Word
  5. Ruller : Menampilkan ukuran garis pada lembar kerja kita
  6. Markup : Melakukan pengaturan komentar dalam projek :
  7. Headaer and Footer : Membuat judul berulang diatas (header) dan dibawah (footer)
  8. Full Sscreen : Menampilkan lembar dokumen secara layar penuh
  9. Zoom : Memperbesar dan memperkecil tampilan dokumen


 Menu Insert Microsoft  Power Point


Menu Insert berfungsi untuk menambahkan sesuatu ke dalam dokumen.
  1. Break : Berganti Halaman
  2. Page Number : Penomoran halaman
  3. Date and Time : Menyisip waktu dan hari serta formatnya
  4. Symbol : Menyisip suatu simbol
  5. Footnote : Membuat catatan kaki
  6. Picture : Menyisip gambar
  7. Diagram : Menyisip diagram kedalam dokumen
  8. Text Box : Menyisip teks di dalam kotak
  9. File : Menyisipkan suatu file pada lembar kerja kita
  10. Object : Menyisip suatu objek atau program lain yang akan digunakan dalam bekerja

 





thumbnail
Judul: Fungsi Menu Dalam Microsoft Power Point
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Microsoft Office :

3 komentar:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz