Manfaat Berpuasa

Manfaat Berpuasa


Banyak Manfaat Berpuasa yang tidak kita ketahui  sebagai umat muslim kita harus mensukuri niknat dari berpuasa karena dengan berpuasa tubuh kita akan menjadi sehat.Manfaat Berpuasa dapat kita nikmati kapan kita mau apalagi di saat bulan ramadhan tiba banyak sekali Manfaat Berpuasa.


Puasa dapat artikan sebagai periode berpantang penuh dari semua jenis makanan atau hanya makanan tertentu. Berlawanan dengan persepsi bahwa puasa adalah serupa dengan menundukkan tubuh untuk tindakan keras, mungkin berubah menjadi sebuah 'memperlakukan baik' bagi tubuh. Apa yang mungkin fenomena langka dengan manusia adalah sifat agak kedua untuk hewan, yang secara naluriah menghindari makanan untuk meringankan rasa sakit, ketidaknyamanan atau penyakit.

Banyak waspada terhadap hasil puasa yang tidak sehat takut. Menurut AJ Carlson, Profesor Fisiologi, University of Chicago, orang yang sehat dapat bertahan tanpa makanan selama 50-75 hari, tentu saja hanya karena tidak adanya masalah kesehatan atau stres emosional. Alasannya adalah setiap pon lemak manusia setara dengan 3.500 kalori. Bahkan satu pon lemak berlebihan atau tambahan sudah cukup untuk memberikan kalori yang diperlukan untuk satu hari penuh aktivitas fisik berat.


Cepat Penyembuhan


Manfaat fenomenal terjadi ketika puasa dilakukan mengikuti saran dari dokter spesialis. Selama hari-hari awal puasa, biasanya tahap paling sulit, jumlah besar banjir limbah dalam aliran darah, siap untuk memerah keluar. Tubuh melempar keluar limbah melalui setiap pori kulit nampak sebagai lapisan tebal di lidah dan nafas busuk yang berasal dari mulut.

Secepat meluas, proses pembersihan disempurnakan, membersihkan tubuh dari lemak, sel yang sakit, dan lendir. Ketika orang melakukan puasa diperpanjang, bahkan racun terakumulasi dalam sel dihapus. Sel yang sakit, sel-sel mati, lapisan lendir menebal di dinding usus, limbah dari - aliran darah, hati, limpa, dan ginjal membuat jalan keluar dari tubuh. Tubuh berpegang pada mineral penting dan vitamin membuang racun dan jaringan tua. Saat beban racun tubuh berkurang, efisiensi setiap sel ditingkatkan. Hal ini mendorong penyembuhan. Jadi selama puasa, tubuh adalah pada 'menghemat energi' dan 'penyembuhan' mode.

Perlakukan cepat
Mengapa orang merasa lebih energik setelah berpuasa? Selain itu, mengapa mereka mengalami kelaparan kurang?

Tidak banyak dari kita mungkin tahu bahwa tubuh memerlukan energi yang berlimpah untuk mencerna makanan. Puasa memungkinkan istirahat untuk sistem pencernaan, dan energi yang disimpan masuk ke penyembuhan diri dan operasi perbaikan. Pembersihan dan detoksifikasi pada usus, darah dan sel menyembuhkan tubuh dari banyak penyakit. Puasa dengan demikian, invigorates sistem kekebalan tubuh berfungsi yang terbaik dan membantu meningkatkan kesehatan fisik dan emosional, dengan peremajaan tubuh.

Manfat Berpuasa diantaranya adaah sebagai berikut:



• Mencari bantuan dari berbagai gangguan kesehatan mungkin tidak diragukan lagi mulai membuat perubahan gaya hidup saya. Puasa diawasi untuk jangka waktu yang ditetapkan membantu pasien membuat perubahan-perubahan yang diperlukan dalam hidup mereka yang positif akan mempengaruhi kesehatan mereka.

• Puasa adalah suatu berkat untuk mengatasi kecanduan - untuk kafein, nikotin, obat merokok, dan alkohol. Puasa membantu gejala penarikan yang lebih rendah, yang biasanya mencegah orang mengatasi kecanduan.

• Puasa membantu menurunkan kolesterol.

• karya Puasa bertanya-tanya dalam mengurangi gangguan sistem pencernaan seperti sembelit, kembung gastritis, dan.

• Program puasa diawasi adalah anugerah bagi penderita diabetes untuk membuat perubahan penting gaya hidup dan diet, suci untuk pengobatan yang efektif dari kondisi tersebut.

• Puasa meningkatkan kewaspadaan mental - ketika racun akan dihapus dari sistem limfatik dan aliran darah, meningkatkan kejernihan mental. Selanjutnya, makan hasil yang kurang dalam konservasi energi, yang dapat digunakan oleh otak untuk tugas-tugas berpikir.

"Puasa hanyalah sebuah proses istirahat fisiologis dalam. Periode istirahat membantu Anda membangun kembali kekuatan berfungsi dan pulih dari disipasi energi yang disebabkan oleh jadwal harian yang padat dan kebiasaan hidup yang kasar. "- Frank Sabatino, DC, Ph.D.



Secara singkat Berpuasa dapat menyebakan:

• Penurunan berat badan
• Meningkatkan kejernihan mental
• Peningkatan pernapasan
• Meningkatkan tingkat energi
• Baik kulit
• Sistem pencernaan diremajakan


Agama Puasa



Mereka yang mengamati ibadah puasa percaya bahwa mereka memperoleh manfaat ganda-baik jasmani maupun rohani, dari praktek tersebut. Mungkin manfaat puasa dialami sejak jaman dahulu, itulah sebabnya mengapa agama-agama besar telah ditanamkan puasa sebagai disiplin spiritual dan praktek devosional. Rejimen dapat mencakup puasa jus, puasa cair, berpantang dari daging dan makanan dari keseluruhan untuk beberapa periode tergantung pada agama dan praktisi. Kekristenan mendorong berpuasa selama musim tawar dan Yahudi selama Yom Kippur dan Tisha B'Av-tujuan sebagai tanda pertobatan, berkabung peringatan dan rasa syukur dan untuk membangun penguasaan diri jiwa atas tubuh.

Puasa adalah bagian integral dari Hindu dan itu bervariasi dari hanya makan satu kali makan siang hari untuk menahan diri dari mengambil makanan dan air selama 48 jam. Puasa selama satu bulan selama bulan suci Ramadhan adalah wajib dalam Islam. Puasa dalam semua agama mempromosikan rasa persaudaraan dan solidaritas. Ketika orang pergi lapar ada kesadaran lebih besar tentang bagaimana saudara-saudara kita yang membutuhkan dan lapar dan saudari menderita inginkan. Sangat muda, sangat tua dan sakit Namun demikian dibebaskan dari berpuasa dalam semua agama.

Puasa - Sebuah berkat kesehatan yang baik

Sangat penting untuk berkonsultasi dengan spesialis sebelum memulai berpuasa. Spesialis biasanya melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh dan bahkan mungkin akan merekomendasikan tes diagnostik tertentu untuk memastikan apakah puasa aman terhadap pasien. Mengingat izin medis, program puasa diawasi oleh seorang ahli kesehatan dapat memastikan pengalaman puasa yang tak terlupakan.

Tidak diragukan lagi, puasa merupakan cara terbaik untuk memulai penyembuhan diri tubuh sifat ke dalam tindakan dan menikmati berkat kesehatan yang baik.
thumbnail
Judul: Manfaat Berpuasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz