Tips Hidup Sehat

 

Tips Hidup Sehat


Hidup sehat merupakan idaman semua manusia di dunia ini,banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjadikan tubuh kita ini menjadi sehat kita dapat Mengikuti pola Hidup sehat dan alami termasuk pilihan makanan cerdas, aktivitas fisik secara teratur, lingkungan yang mempromosikan keseimbangan pikiran dan tubuh, dan efektif mengelola stres harian Anda. Namun, membuat pilihan makanan cerdas dapat menyebabkan kebingungan luar biasa, terutama dengan adanya  pertumbuhan produk makanan menggembar-gemborkan . dibayangi oleh banyak cerita media bertentangan pada makanan yang baik dan makanan buruk. Untuk membantu Anda menavigasi supermarket untuk benar-benar baik untuk Anda makanan, berikut adalah pedoman belanja makanan sehat dan daftar belanjaan.


Dasar-dasar makanan sehat belanja



Meskipun ritual makanan rumit dari sekedar iseng-diet dan ekstrim kesehatan rencana makan kacang, makan yang sehat sebenarnya mudah, seimbang dan tidak rumit. Ada pilihan makanan jelas lebih baik daripada yang lain, tetapi secara umum, berikut adalah dasar-dasar.
Beli utuh, alami dan belum diproses (atau minimal diolah) makanan sebagai dasar dari diet Anda. Sayuran organik, buah-buahan, kacang-kacangan mentah dan biji-bijian, kacang-kacangan, daging grassfed dan susu, liar (tidak dibudidayakan) makanan laut, dan minyak goreng sehat adalah pilihan teratas.
Pilih makanan yang tumbuh secara lokal dan di musim, sesering mungkin.
Baca label dan daftar bahan pada makanan kemasan dan minuman kemasan untuk menentukan pilihan yang lebih sehat.
Beli buah-buahan dan sayuran beku, bukan kalengan.
Membeli makanan kemasan dengan bahan makanan sebenarnya karena bertentangan dengan pengawet, aditif dan pewarna. Ini juga berarti memilih makanan dengan paling sedikit natrium dan memilih makanan dengan bahan-bahan Anda sebenarnya dapat diucapkan.
Memilih biji-bijian dan produk gandum dengan sedikitnya 2 gram serat per porsi sebagai lawan diproses putih tepung barang yang memiliki kurang dari 1 gram.
Hindari produk dengan lemak terhidrogenasi atau lemak terhidrogenasi parsial atau trans - mereka tidak alami dan mereka tidak sehat bagi jantung.
Hindari produk tinggi sodium, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, menempatkan anda pada risiko masalah jantung, stroke dan ginjal. Memilih segar, semua makanan alami dan produk dengan natrium minimal.
Hindari produk dengan bahan-bahan buatan, seperti pewarna makanan, pengawet dan pemanis buatan. Meskipun bahan ini telah "umumnya diakui sebagai aman," mereka kontroversial - dan tidak alami.
Sehat, makanan alami



1. Buah-buahan dan sayuran. 


Lorong produk adalah kesehatan yang paling mempromosikan daerah setiap toko kelontong. Anda tidak dapat membuat pilihan buah atau sayur miskin - mereka semuanya mengandung vitamin, mineral dan fitonutrien - namun ada juga yang dianggap super karena tingkat tinggi antioksidan. Berries, ceri, apel, hati artichoke, kacang dan bahkan kentang yang penuh dengan melawan kanker, anti-inflamasi, radikal bebas antioksidan melawan. Dan perlu diingat bahwa obat herbal segar dan kering dan rempah-rempah kaya akan antioksidan dan super dipertimbangkan.

2. Kacang-kacangan, biji, 


kacang-kacangan dan polong-polongan. Serbaguna dan penuh dengan baik tak jenuh untuk Anda, kacang lemak dan biji bisa dimakan sebagai makanan ringan, dicampur dengan buah, dilemparkan ke salad, yang digunakan dalam tambalan manis atau gurih, dan digiling menjadi tepung untuk menggantikan tepung dalam makanan yang dipanggang. Segar mentega kacang dapat digunakan sebagai spread sandwich atau digunakan dalam saus dan dips. Buncis dan kacang-kacangan tinggi serat serta antioksidan dan fitonutrien lain - melemparkan ke dalam salad gandum, pasta, dan sup atau bubur dengan bumbu dan rempah-rempah dan digunakan sebagai dips atau menyebar. Jika membeli kacang kalengan, bilas dengan air untuk mengurangi natrium.


3. Grassfed daging dan susu dan ikan liar. 


Daging Grassfed mungkin lebih mahal daripada yang diproduksi secara komersial, domba daging sapi atau unggas, tetapi mereka bebas dari antibiotik, hormon atau bahan kimia lainnya. Mereka juga lebih alami beraroma karena mereka tidak digemukkan sebelum pengolahan. Susu organik dan produk susu dan telur dari ayam free range juga bebas obat dan residu pestisida. Ikan liar kurang mungkin untuk disuntikkan dengan pewarna atau bahan kimia dan sering terasa lebih baik daripada ikan budidaya.

4.Minyak goreng sehat . 


Minyak zaitun adalah minyak yang paling diakui untuk manfaat kesehatan jantung dan jumlah unggul lemak tak jenuh tunggal. Namun, wijen, rami, safflower dan bahkan kelapa adalah minyak sehat yang akan disertakan dalam makanan Anda. (Baca minyak goreng sehat bagi keluarga Anda untuk mempelajari minyak yang terbaik untuk menumis, memanggang dan salad dressing.


5. Seluruh biji-bijian dan produk gandum. 


Hindari nasi putih instan, roti putih, dan sereal, dan makanan yang dipanggang dengan serat rendah atau tidak ada. Sebaliknya, memilih untuk berbagai biji-bijian lezat dan sehat dan produk yang dibuat dengan biji-bijian. Makanan gandum kurang diolah dari tepung putih-barang berbasis dan jauh lebih bermanfaat bagi gaya hidup Anda sehat dan alami. Berikan quinoa, padi liar, soba, tujuh pilaf gandum, buah gandum, beras merah dan sepupu sepupu gandum atau pasta mencoba. Ketika membeli makanan serealia dan sarapan, roti, tortilla, roti, dan makanan ringan, memilih tinggi serat item dibuat dengan biji-bijian.
 semoga berman faat dan kita selalu di berikan kesehatan
thumbnail
Judul: Tips Hidup Sehat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz